Cara Baru Mengetahui Kualitas Seo Blog

Erik Dammara
0
Dengan cara ini, kalian bisa mengetahui Kualitas dan tingkat Seo sebuah blog. Berikut akan saya beberkan cara Baru Mengetahui Kualitas Seo Blog


Sebelumnya, kita sedikit banyak telah belajar tentang Cara Mengoptimalkan SEO atau Search Engine Optimization. Seo memiliki definisi dan arti yang sangat luas, tetapi semua semua merujuk pada . Saya yakin setiap blogger dan author tentunya mengetahui hal ini, secara tidak langsung dengan mempublish sebuah artikel seorang blogger telah berani bersaing untuk mempromosikan dan menyajikan konten dan informasi bagi Search Engine yang nantinya dibutuhkan oleh visitor.
Sedikit tentang manfaat dan keuntungan SEO bagi website yang kita miliki :

1. Mendatangkan Traffic yang Banyak
Ini pasti, dan keuntungan utama dari yang namanya SEO. Semua website owner dan blogger berlomba-lomba dalam hal ini. Tentunya, makin ramai visitor ini ibaratkan seperti rumah kita yang sangat dihargai dan disenangi. Dari sekian banyak informasi yang kita sajikan, visitor lebih leluasa menelusuri wesbite kita dengan nyaman. Dengan itu, posisi dan halaman utama dalam pencarian kata kunci di mesin pencari ini harus kita jadikan peluang dan kita duduki, kita bersaing secara sehat dan bukan dengan cara curang seperti menebarkan spam yang berisi link wesbite tertentu misal website kita. Mulanya, kita bisa menggunakan petunjuk untuk mencari nama/judul artikel yang SEO dengan Google Keywords Planner.

2. Meningkatkan Daya Saing
Makna bersaing disini, bukan berarti kita memusuhi website orang lain. Yang dimaksud seperti ini, misal posisi suatu situs lebih tinggi maka dengan otomatis daya saingnya pun akan lebih tinggi. Tentunya, semakin di puncak pencarian sebuah website akan terlihat profesional dibanding dengan website lainnya.

3. Meningkatkan Penjualan
Website juga dijadikan tempat berbisnis online. Menjamurnya online shop saat ini, menjadi indikator bahwa berjualan bisa dilakukan di internet dan bahkan, semua itu terbukti dan memang ada. Seo juga berpengaruh dan membawa dampak positif bagi website dan blog penjualan yang menyediakan suatu produk ataupun jasa. Sudah pasti sebuah website akan kebanjiran pengunjung dan pembeli dengan adanya seo.

Cara Mengoptimalkan SEO atau Search Engine Optimization

Sekarang, seo telah kita pelajari. Nah sukses tidaknya seo yang sudah kita terapkan kini kita bisa cek dengan mudah, intinya kita ingin tau seberapa seo sih website kita di mesin pencari. Kita ambil contoh dari sekian banyaknya blogger dan website developer yang menggunakan situs cek seo ini, yaitu CHKME. Seperti ini caranya :

1. Menujulah alamat situs chkme di “http://chkme.com”
2. Di Halaman awal, ketik “url website” tanpa kode http://

3. Klik “check” dan tunggulah beberapa saat loading data situs kemudian sampai didapatkan analisa
4. Kemudian akan muncul beberapa analisa web/blog kita, mulai dari :
-Basic info : analisa pengukur yang meliputi alamat website dan nama website kalian
-Meta Tag : menganalisa Tag Heading, kata kunci dan deskripsi blog Anda
-Flash Movie & Animasi = untuk mendeteksi adanya flash movie atau tidak
-Frame atau iframe = menganalisa adanya frame iframe dalam blog
-Link didalam website
-Gambar yang mengandung deskripsi
-Gambar yang mengandung tittle judul
5. Dibawah sendiri dari analisa tadi akan muncul skor dan presentase SEO Web Kita.
Cara Mengoptimalkan SEO atau Search Engine Optimization

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)