5 Hal Unik Tentang PC Windows Yang Tidak Banyak Diketahui

Erik Dammara
0


windows pc, artikel seo dan original, checking your system pc


Keunggulan windows dalam merajai pasar sistem operasi sudah diakui berbagai perusahaan teknologi lainnya. Terbukti dengan banyaknya pengguna komputer saat ini yang memakai sistem operasi windows. Windows selalu menawarkan produk dengan kualitas dan fasilitas yang cukup mumpuni dan memanjakan pengguna setianya. Windows selalu memberikan update terbaru yang bisa Anda lihat di Control Panel > Windows Update. Di Windows Update, anda akan menemukan banyak program aplikasi, driver, dan security setting yang harus anda update agar kinerja komputer maksimal dan mendapat support penuh dari Windows. Namun, tak lepas dari berbagai teknologi yang digunakan windows, terdapat celah keunikan dan keanehan yang ada di sistem operasi terpopuler ini. Berbagai hal aneh, unik dan menarik mungkin sering kita jumpai di windows. Namun, sebagian orang mungkin tidak mengetahuinya. Ada hal unik, unik dan menarik tentang PC/Komputer Windows Anda, apa saja hal unik tersebut ? Berikut ulasannya.

1. Mengetahui Gender PC Dengan Cara Ini !

free download windows 7, notepad
Percayakah Anda, tidak hanya manusia yang punya gender / jenis kelamin, komputer juga demikian. Hal ini diketahui dari suara yang muncul jika Anda mencobanya. Segera cari tahu gender komputer Anda, Apakah Komputer Anda Pria Atau Wanita ? Berikut ikuti instruksinya.
  1. Buatlah file notepad baru
  2. Copy Paste Script Dibawah Ini
    CreateObject(“SAPI.SpVoice”).Speak”Hello,  Welcome To My Computer
  3. Simpan script tersebut di sembarang direktori diakhiri dengan ekstensi “.vbs”
  4. Jalankan dengan Double klik
Saya rasa anda tidak perlu kaget. Sekarang anda akan menemukan jawabannya, Apakah Komputer Anda Pria atau Wanita?

2. Nama Terlarang Di Explorer

aplikasi unik, windows explorer

Ternyata, ada jenis kata / nama yang dilarang di Komputer Windows. Jika seseorang memaksa melakukan ini, maka akan ditemukan muncul pesan kesalahan dan error. Cobalah dengan membuat folder di sembarang direktori dan ketikkan kata “con” lalu enter, maka Anda akan menemukan pesan error.

3. Membuat Folder Tanpa Nama
Mungkin ini bisa jadi alternatif Anda yang ingin menyembunyikan file dan data penting. Folder ini seperti tersembunyi, tidak ada namanya. Mengapa bisa begitu? Coba saja, begini caranya.
  1. Buatlah folder baru di sembarang direktori
  2. Klik Kanan > New Folder
  3. Kemudian ganti nama foldernya dengan angka “0160” sambil menekan tombol “alt” secara bersamaan

4. Deskripsi Panjang di Microsoft Word

trik Microsoft word

Ada hal aneh dan otomatis muncul yang akan membuat Anda tercengang dan bertanya-tanya, ingin tau seperti apa hal tersebut? Caranya cukup mudah, anda buka lembar kerja baru Microsoft Word kemudian ketikkan rumus ini “=Rand(200,99)“ lalu enter. Anda akan dihadapkan deskripsi panjang dengan jumlah halaman 400 dan 315480 suku kata. Seperti gambar di bawah ini :

5. Font Yang Aneh
Mungkin sebagian dari kita ada Anda ada yan mengetahui font ‘wingdings. Saya menyebutnya font aneh, mengapa? Kita akan menemukan kata yang berubah jadi berbagai macam bentuk yang aneh di notepad.
Coba buat dokumen notepad baru, Anda edit seperti ini.
Format > Fonts > Ubah fontnya ke Wingdings dan size 72.
Ketikkan kata apa saja, lihat perubahannya. Cukup aneh bukan ?


Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)