7 Hal Jika Mengabaikan Website Orang Lain

Erik Dammara
0

Website, Rumah Manusia Di Dunia Maya


Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih, kini website bisa di ibaratkan sebagai rumah beserta halamannya seseorang di dunia internet, bagaimana tidak ? seseorang bisa belama – lama di depan komputer dan menyisakan waktunya hanya untuk keperluan websitenya ? Website kini sudah menjadi ladang penghasilan bagi seseorang maupun perusahaan, tidak perlu susah payah untuk mempromosikan barang / jasa, semua serba instan, ya, melalui website.


website oke, website populer

Website berisi bermacam – macam konten seperti informasi kesehatan, berita, politik, pendidikan, jasa/layanan, dan segala hal umum. Website yang populer biasanya website ber-niche berita ataupun yang lainnya. Jadi benar sekali bila tampilan website di modifikasi secantik mungkin untuk menarik banyak pegunjung. Karena popularitas sebuah website salah satunya karena didukung oleh visitor/pengunjung dan konten berkualitas. Karena hal itu sebuah website mencari segala cara bagaimana membuat pengunjung betah dan tentunya sisi keamanan pengujung juga merupakan kunci.

Seringkah sobat mondar – mandir di google hanya untuk mencari suatu informasi, tutorial, tips, atau sekedar mencari produk jasa layanan dan itu sangat sulit sekali sobat temukan informasinya? Saya yakin sobat pernah mengalami hal ini bukan. Bahkan mungkin sobat tidak menyadari bahwa website pertama, kedua, ketiga, dst yang sobat klik di halaman depan google itu memberikan informasi yang dibutuhkan ? Mungkin informasi tersebut terselubung dibawah halaman ? Memang, saat sobat panik dan terburu – buru dengan tugas, pekerjaan, deadline yang memusingkan kepala, menjadikan konsentrasi semakin kacau dan tidak memikirkan untuk tinggal lebih lama (masa bodo’) dalam website tersebut, padahal website tersebut ‘satu – satunya’ sumber informasi yang sobat butuhkan.Hal ini akan berdampak kurang baik, apalagi mengingat sobat juga seorang blogger / netter. Apa yang akan terjadi ? Ini,

Hal ini Jadinya Jika Mengabaikan Website Orang Lain


1). Ketinggalan berita / alias kudet
Hal pertama yang akan terjadi bila sobat mengabaikan website orang lain adalah ketinggalan berita, ya, bagaimana tidak bila informasi yang seharusnya sobat dapatkan segera, malah didapat jauh hari setelah informasi tersebut dimuat.

2). Sulit menemukan referensi
Sulit menemukan referensi juga salah satu hal jika sobat mengabaikan website orang lain, sudah mondar mandir kesana kemari, ke berbagai website, namun belum menemukan informasi yang dibutuhkan, sial kan. Waktu jadi terbuang sia - sia dan percuma.

3). Sulit berimajinasi
Sulit berimajinasi, perkerjaan yang seharusnya selesai dengan segera, malah jadi ngaret akibat hal itu. Telah merancang segala sesuatunya dengan matang, ujung – ujungnya gagal karena udah ga sejalan lagi dengan apa yang direncanakan tadi. Tugas yang seharusnya terkumpul tepat waktu, berubah menjadi tugas yang tersantaikan sehingga mengerjakannya berbarengan dengan deadline.

4). Merasa menyesal
Mengapa saya katakan merasa menyesal, pasti sobat berfikir “ya ampun, website yang kemaren, ga kefikiran deh , baru inget, kenapa aku abaikan, pasti susah nyari referensi lagi nih” sobat akan merasa demikian, karena mungkin sudah susah cari lagi yang seperti itu.

5).Hilang rasa respect
Hilang rasa respect, penulis yang sudah panjang – panjang menulis, menuangkan segala ide dan pemikirannya hanya untuk sobat, tapi sobat tak menghiraukannya, terasa tak dihargai ! main cabut aja, ga ninggalin jejak komen lagi.

6). Sulit mendapat backlink
Kalau sobat juga seorang blogger, sobat sudah menghilangkan kesempatan untuk mempopulerkan blog sobat, mungkin sobat bilang”emang website cuman satu, banyak kali” tapi, setidaknya itu kesempatan yang harus sobat miliki, selain mendapat backlink, ya tali persaudaraan semakin erat-lah, jelek – jelek nambah temen, untung – untung dapet backlink, kan menarik.

7). Kesulitan berkomunikasi
Kesulitan berkomunikasi sudah jelas, sobat akan kebingungan untuk memulai komunikasi sesama blogger, kadang pertanyaan yang sobat ajukan dirasa benar, tapi responden yang lain tak memahami apa yang sobat tanyakan. bagaimana coba kalau setiap website yang dikunjungi sobat abaikan semua, sobat cuman jadi copaser, udah gitu ga izin, ga ninggalin komen, tak lain sebagai maling konten. “Say no to copas content” !!!

Nah untuk itu semua, kita perlu sekali membangun komunikasi yang santai dan mengena, melupakan segala situasi yang membuat emosi diri, karena kita tau saat ini posisi kita di dunia internet, setidaknya kita respect terhadap website orang lain, misal dengan meninggalkan komentar yang jelas, tidak menyebarkan spam di website orang, dll. Cara yang paling menonjol ialah blog walking, sama hal seperti berkomentar yang baik dihadapan banyak pengunjung yang lain. Cara yang paling serius lagi, langsung ‘one by one’ berkirim email sama admin website.


Itulah tadi 7 Hal Jika Mengabaikan Website Orang Lain, mohon maaf bila ada kesalahan ucapan, kata, dan penulisan dalam artikel ini, tak lain bertujuan untuk koreksi saya sendiri dan sobat semua :)

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)