Cara Meningkatkan Performa Komputer

Erik Dammara
0


Mungkin performa komputer kalian menurun dan kurang optimal, selain maintenance yang teratur, rupanya software pembersih ruang juga dibutuhkan agar ruang harddisk lebih bersih dari sisa cache program – program yang masih menempel walapun sudah di Uninstal, selama ini mungkin kalian telah menggunakan seperti Ccleaner, TuneUp Utility dan lain – lain. Saya akan beritahu caranya, chek it out !



Hapus BackUp Windows Lama.
Cara Meningkatkan Performa Komputer


Folder ‘winsxs’ di folder windows sering memakan ruang harddisk. Karena dari situlah sistem menyimpan semua update dan service pack. Windows 7 memiliki opsi ‘Disk Clean Up’ yang dapat ditemukan dalam properties Local Disk : C. Untuk membersihkan total, kalian bisa mencentang semua pilihan yang ada disana.

Bersihkan Sistem.
Aplikasi CCleaner dapat digunakan untuk sapu ruang sistem.
Cara Meningkatkan Performa Komputer
CCleaner ini akan menampilkan penghalang2 yang memberatkan sistem, CCleaner akan menghapus semua file tersebut dengan aman.


Pembersih Sistem Online, Adw Cleaner
Cara Meningkatkan Performa Komputer


AdwCleaner dapat mengurus segala file penghambat yang memberatkan sistem. Aplikasi ini men-scan sistem dari jejak adware, toolbar, dan program mata – mata. Klik Saja Scan Ia akan menganalisis sistem registry.


Mencari Data Yang Tersembunyi.
Cara Meningkatkan Performa Komputer


Windows Explorer tidak menampilkan semua file. Masih ada file Windows Shadow Copy yang berhubungan langsung dengan sistem file NTFS. Untuk menghapusnya, klik kanan drive Local Disk : C dan pilihlah ‘Properties’. Jalankan ‘Disk CleanUp’ selanjutnya jalankan ‘Cleanup System File’. Buka tab ‘More Option’ dan arahkan ke ‘System Restore And Shadow Copies’.


Mengoptimalkan Harddisk.

Dengan cara mendefrag harddisk, seperti yang saya jelaskan di artikel sebelumnya Cara Mengatasi Komputer Lemot Disk Magnetik yang telah beroperasi untuk waktu yang cukup lama mungkin akan sangat terfragmentasi. Dalam hal itu harddisk sangat buth pemeliharaan (maintenance). Gunakan tool defragment bawaan windows.



Nah itu tadi yang bisa saya jelaskan, terima kasih.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)